Jumat, 08 Juli 2011

Massa Tercepat, Duo Red Bull Terlempar

Pebalap Ferrari, Felipe Massa, mencatat waktu terbaik pada latihan bebas kedua GP Inggris, Jumat (8/7/11). Dalam sesi yang berlangsung di trek kering-basah tersebut, Massa membukukan waktu 1 menit 49,967 detik, dari sembilan lap yang bisa diselesaikannya.
Dalam latihan bebas kedua ini, para pebalap tidak bisa tampil maksimal, meskipun di awal sesi kondisi trek kering. Memasuki paruh latihan ini, hujan deras mengguyur trek, sehingga para pebalap favorit tak bisa membuat waktu terbaik.
Buktinya, Mark Webber yang pada latihan pertama menjadi terdepan, kali ini terlempar dari posisi 10 besar. Pebalap Red Bull Racing tersebut melorot drastis ke urutan 14. Meskipun demikian, Webber masih lebih baik dari rekan setimnya, Sebastian Vettel, karena juara dunia tersebut tetap terpuruk di posisi 18--pada latihan bebas pertama di urutan 13.
Di belakang Massa ada pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg, yang menyelesaikan 16 lap. Dia lebih baik dari Kamui Kobayashi (Sauber), Lewis Hamilton dan Jenson Button (McLaren), Adrian Sutil dan Paul di Resta (Force India), Rubens Barrichello (Williams), Sergio Perez (Sauber) dan Sebastian Buemi (Toro Rosso), yang melengkapi komposisi 10 besar.
Rekan setim Massa, Fernando Alonso, belum menunjukkan performa menjanjikan karena kali ini dia terpuruk ke posisi 15. Pada latihan bebas pertama, juara dunia 2005 dan 2006 tersebut nangkring di urutan tujuh.
Untuk GP Inggris ini, FIA melarang penggunaan off-throttle diffuser, yang menjadi sektor keunggulan Red Bull. Apakah hasil latihan bebas ini menunjukkan bahwa Red Bull mendapat pukulan telak dari aturan tersebut? Kita tunggu saja sampai balapan yang berlangsung Minggu (10/7/11) nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar